Cara Mengambil Uang di ATM



1. Pergi ke mesin ATM. ATM mana yang bisa kita datangi untuk mengambil uang? Pertama, ATM resmi bank di mana Anda membuka/membuat tabungan. Kedua, di ATM mana saja yang bekerja sama dengan ATM bank Anda. Misalnya, ATM yang berlogo ATM Bersama dapat Anda datangi untuk mengambil uang apabila di ATM Anda tertera logo ATM Bersama, yang merupakan tanda bahwa ATM bank Anda bekerjasama dengan ATM Bersama

 2. Masukkan kartu ATM Bagaimana cara memasukkan kartu ATM yang tepat? Di mesin ATM yang umum saat ini, hanya ada tiga lubang. Pertama, lubang memasukkan kartu. Kedua, lubang mengambil uang. Ketiga, lubang untuk mengambil bukti transaksi. Masukkan kartu ATM Anda di lubang yang kecil, kira-kira seukuran dengan lebar kartu ATM Anda.

3. Perhatikan layar monitor mesin ATM

4. Masukkan PIN ATM Hati-hati memasukkannya. Tutupi tombol saat menekan kombinasi PIN Anda agar tidak ada orang yang bisa mengintip untuk mengetahui PIN ATM Anda.

5. Pilih nominal uang yang ingin Anda ambil Secara default, ada beberapa pilihan nominal uang yang bisa Anda pilih. Namun, jika Anda ingin mengambil yang dengan jumlah yang berbeda, ikuti langkah berikut:
5.a Pilih "Transaksi Lainnya"
5.b Pilih "Penarikan Tunai"
5.c Masukkan jumlah yang ingin Anda ambil lalu tekan OK/YES

 6. Tunggu sesaat karena uang Anda sedang diproses

7. Ambil uang Anda.

8. Ambil tanda bukti transaksi

 9. Ambil kartu ATM Anda.

10. Tinggalkan mesin ATM secepatnya karena masih banyak orang yang mengantri hendak mengambil uang di ATM. :-D

 11. Jika anda kurang mengerti, hubungi saya di Google+ :-)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengambil Uang di ATM"

Posting Komentar