Ali mustakim curhat



Disetiap kejadian membuahkan hikmah,., yaaa.... Itulah yang selalu kufikirkan siang dan malam, disetiap hembusan nafasku, disetiap langkah kakiku, disetiap kedipan mataku, dan disetiap detak jantungku. Mungkin aku bukan orang yang terlalu bisa menafsikan sebuah mimpi, tapi aku tahu, mana yang baik dan mana yang benar, aku tahu mana hikmah dan mana nafsu, aku bukan orang yang kuat, aku sadar, aku orang yang sangat lemah, bahkan dibanding cacing tanah sekalipun, tapi aku punya harapan, yang mungkin lebih padat dari besi, bagi saya, hikmah adalah buah hasil dari perbuatan, berupa pelajaran hidup yang baik untuk diterapkan, aku yakin, disetiap tetes air mataku yang keluar, terdapat mutiara yang terselip didalamnya, jangan takut untuk gagal, jangan takut untuk terpuruk, ingat, bukankah Allah menyayangi hambanya yang mau bangkit berusaha,., saat kamu bercita-cita menjadi pengacara, dan ternyata kamu gagal, tidak kuliah di jurusan hukum, dan jauh dari pengetahuan hukum, otomatis kamu tidak menjadi pengacara, tapi Allah mengetahui apa yang kita hambanya tidak ketahui, Allah memberi jalan lain, yang lebih mulia dari apa yang kita pilih, SubhanALLAH, betapa malunya kita jika kita masih berontak, masih menyalahkan Allah atas apa yang terjadi... Sesungguhnya hidup ini hanyalah titipan sang maha Perkasa, tetapi kenapa kita masih saja kadang merasa sombong, kadang tanpa sadar kita masih merasa lebih hebat dari padaNya,., Aku selalu ingin menjadi hamba terdekatNya, tapi aku sadar, aku bukanlah orang yang mempunyai sedikit kesalahan, disetiap apa yang kulakukan kupastikan adalah apa yang Dia kehendaki, bahkan, setiap apa yang ku ambil disetiap keputusan, ku yakinkan aku berrembuk dulu denganNya, yaaa... Persis seperti apa yang ku fikirkan sedari tadi malam, aku memutuskan bercermin pada sebuah kalimat kecil yang kudapatkan saat diri ini berada pada titik terrendah. "PERTAHANKAN PERASAANMU SAAT INI, SUATU SAAT KAMU PASTI MENDAPATKAN JAWABANNYA" ku coba menafsir, walaupun aku bukan ahli tafsir, ku telaah satu demi satu kata, dan kudapatkan jawabannya,., memang benar apa kata-kata yang terdapat pada kalimat tersebut, inilah aku dalam puncak kebenaran, inilah aku yang terbaik dari aku sebelumnya, apa yang kutanyakan mungkin belum terjawab sekarang, tapi, jika kebaikan ini kupertahankan bahkan ku tingkatkan, aku yakin, hikmah yang amat besar ku dapatkan...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ali mustakim curhat"

Posting Komentar